Mengenai Kami

Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA PERSIS) merupakan organisasi kemahasiswaan dibawah naungan Persatuan Islam. Hima Persis memiliki motto pergerakan "Wamaa Yadzdzakkaru Illa Ulul Albab" yang bermakna bahwa setiap esensi dan makna kehidupan ini hanya berlaku untuk orang yang berfikir dan bermuhasabah. Lanjutkan...

Tuesday, September 13, 2011

Kajian Intensif Ramadhan

Share & Comment
Pelajar sebagai sosok yang aktif dan intelektualis tentu sangat kompleks menghadapi problematika kehidupan dewasa ini. Dengan semangat belajar yang menggebu-gebu dalam dirinya, pelajar senantiasa menginginkan tingkat keilmuan yang dimilikinya itu mempunyai kadar tinggi, sehingga mampu menyiapkan pelajar sebagai generasi penerus dari para pendahulunya.

Pelajar Muslim sudah tentu mempunyai tanggung jawab untuk membantu menjaga cahaya agamanaya agar tidak padam oleh tangan-tangan orang kafir laknatullah, mereka sedemikian mungkin dipersiapkan basis keilmuan yang harus dimiliki kelak.

Oleh karena itu, wajar jika pelajar kali ini harus disibukkan dengan berbagai kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan menambah keilmuan mereka. Seperti dengan kegiatan bedah buku, seminar-seminar, training dan lain sebagainya. Hal ini dilakukan demi menjaga efektifitas seorang pelajar yang aktif dan semangat.


            Acara “Kajian Intensif Ramadhan” yang diadakan oleh Pimpinan Jaringan Madinah Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (PJM HIMA PERSIS) dan Himpunan Mahasiswi Persatuan Islam (PJM HIMI PERSIS), dan Forum Komunikasi Daerah (FKD) Pelajar Persatuan Islam Kab. Cianjur, sangat bermanfaat dan akan memberikan tambahan ilmu bagi mereka. Disana akan diadakan berbagai kegiatan menarik seperti bedah buku dan kegiatan diskusi, serta akan diakhiri dengan acara ifthor jama’I (buka bersama).

Dengan diadakan kegiatan ini, diharapkan dapatmenjadikan pelajar Muslim terbiasa dengan kesibukan, kesibukan untuk berjihad dan mempertahankan cahaya Allah di muka bumi ini dengan berbagai aspek kehidupan.

Alhamdulillah wa syukrillah, kegiatan ini berhasil terlaksana pada hari Senin, 30 Agustus 2010 yang berlokasi di Persantren Persatuan Islam 04 Cianjur, yang dihadiri dari 4 sekolah dari Cianjur, yakni Mu’allimien Persis 04 Cianjur, Tsanawiyyah Persis 04 Cianjur, Tsanawiyyah Persis 05 Cibeber, dan MTs. Manarul Huda Cianjur dengan kuantiti peserta sebanyak 74 orang.

Awalnya kami mengadakan kegiatan ini dengan mengundang seluruh sekolah berbasis Islam (baca: Pesantren) se-Cianjur, alhamdulillah surat undangan berhasil disebar. Namun mungkin dikarenakan kesibukan dipesantren masing-masing, sehingga kegiatan ini hanya diikuti oleh 4 pesantren saja. Tetapi ini tidak menyurutkan semangat jihad kita dalam memperjuangkan syariat Islam di muka bumi ini.

Semampu kami, PJM HIMA-HIMI PERSIS Cianjur, ingin selalu memberikan kontribusi bagi perkembangan intelektualitas pelajar Islam khususnya , dan lebih jauh lagi adalah merekontruksi akhlaq yang selama ini mencadi kecaman bangsa Indonesia terhadap pesantren.

Wamaa yadzdzakkaru illa ulul albaab….
Tags:

Ditulis oleh

Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA PERSIS) merupakan organisasi kemahasiswaan dibawah naungan Persatuan Islam. Hima Persis memiliki motto pergerakan "Wamaa Yadzdzakkaru Illa Ulul Albab"

0 komentar:

Post a Comment

 

Program Kami

Silatda

Artikel Islami

Islam Berbicara

Mengenai Hima Persis Cianjur

Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA PERSIS) merupakan organisasi kemahasiswaan dibawah naungan Persatuan Islam. Hima Persis memiliki motto pergerakan "Wamaa Yadzdzakkaru Illa Ulul Albab" yang bermakna bahwa setiap esensi dan makna kehidupan ini hanya berlaku untuk orang yang berfikir dan bermuhasabah. Lanjutkan...
Copyright © Hima Persis Cianjur | Designed by Templateism.com | Managed by Nineteenboy