Mengenai Kami

Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA PERSIS) merupakan organisasi kemahasiswaan dibawah naungan Persatuan Islam. Hima Persis memiliki motto pergerakan "Wamaa Yadzdzakkaru Illa Ulul Albab" yang bermakna bahwa setiap esensi dan makna kehidupan ini hanya berlaku untuk orang yang berfikir dan bermuhasabah. Lanjutkan...

Tuesday, September 13, 2011

SILATDA I

Share & Comment

Cianjur (01/26), Setelah suksesnya kegiatan Musywil yang diadakan beberapa waktu lalu, kami seakan-akan lapar dan haus akan kontribusi sosial dan investasi ukhrowi itu. Tangan kami seakan-akan kram apabila didiamkan dari berjihad. Kaki kami seakan lumpuh bila digerakkan hanya berjalan tanpa makna berjuang. Mulut kami seakan bisu nisbi bila tidak mengeluarkan kata-kata motivasi bagi perjuangan Islam. Otak dan Hati kami seakan-akan keruh dan busuk bila tidak dimanfaatkan untuk kebangkitan Islam di dunia ini. Oleh karena itu, kami akan slalu memperjuangkan apa yang seharusnya bisa dimanfaatkan oleh seluruh anggota tubuh yang sudah diamanahkan kepada manusia.
Dengan kesadaran yang dimiliki tadi, dalam waktu dekat ini kami akan menggelar sebuah event bertajuk SILATDA atau singkatan dari Silaturahmi Daerah Pelajar Persatuan Islam pertama. Sebuah transformasi struktural kegiatan dari Silatnas (Jambore Nasional sekarang), dan Silatda ini hanya dalam ranah daerah saja. Kegiatan ini difokuskan pada meet and greet para pelajar Persis yang ada di daerah Cianjur, Sukabumi, Bogor, dan Bandung Barat.
Kegiatan ini diselenggarakan oleh PJM Hima – Himi dan FKD Pelajar Persis Cianjur sebagai bukti kesadaran hidup berjuang kami. Kami mengambil tema "Revitalisasi Kreatifitas Santri Persis sebagai upaya pengembangan sumber daya manusia yang berwawasan IMTAQ dan IPTEK, serta Peduli Lingkungan” Hal ini bertujuan untuk para pelajar Persis agar menjadi garda terdepan dalam perubahan sosial dalam lingkungannya. Adapun jadwalnya, Insya Allah diadakan hari Rabu – Jum’at tanggal 09-11 Februari 2011 di Kab. Cianjur
Mengenai konsep acara tersebut, kami mengundang seluruh Pesantren atau Sekolah lain yang berbasis Persis yang ada di Kab. Cianjur, Bandung Barat, Bogor, dan Sukabumi tingkat Tsanawiyyah dan Mu’allimien atau sederajatnya, yang jika diakumulasikan berjumlah 19 Pesantren atau sekolah.
Untuk hari pertama, acara ditempatkan di lapangan PPI 04 Cianjur sebagai tuan rumah untuk pembukaan. Insya Allah pada kesempatan tersebut akan dihadiri oleh Ketua Umum PP Persatuan Islam, Prof. DR. KH. Maman Abdurrahman, MA., dan staf Ahli kementrian Republik Indonesia, Prof. DR. H. Dadan Wildan Anas, M.Hum. Dan akan mengundang seluruh unsur pimpinan Persis, Persistri, Pemuda, Pemudi, Hima, dan Himi Kab. Cianjur. Lalu kegiatan akan dipindahkan ke Wisma Sarongge, Cipanas.
“Acara ini terbilang megah dan mewah, namun tidak mengeluarkan esensi dari proses kaderisasi pelajar Persis itu sendiri. Itu point terpenting” sahut sekretaris pelaksana kegiatan tersebut, M. Rasyid Ridlo yang beberapa waktu lalu ditanyai oleh TDC seusai rapat beserta panitia lain.
Nampaknya kegiatan ini menjadi acuan awal dari program kerja akbar PJM Hima-Himi Persis yang dibantu oleh FKD Cianjur. “Ini diharapkan menjadi batu loncatan awal eksistensi Pelajar Persis di Cianjur khususnya agar tidak melupakan founding father mereka.” Ujar Ilham Maulana sebagai Ketua PJM Hima Persis Cianjur.
Memang tidak mudah memberikan kontribusi demi kelancaran proses kaderisasi ini, slalu ada hambatan teknis maupun teoritis. Tetapi tak akan menyurutkan semangat berjuang kami. Selalu ada hal kecil yang dapat dipelajari disini, salah satunya adalah kebersamaan dan through team work yang sering diabaikan oleh para panitia.
Itulah hal yang dialami oleh Ketua FKD, Ahmad Fauzi (santri kelas 2 Mu’allimien PPI 04 Cianjur), ia berkata “Banyak sekali yang dapat saya ambil dari kerjasama acara SIlatda I ini, saya merasa termotivasi untuk mempraktekannya kelak, salahsatunya adalah kekompakkan dan kerapihan administrasi yang dimiliki Hima-Himi Persis Cianjur”.
Merupakan point penting dan catatan yang kuat, mengingat tanggung jawab ukhrowi dan organisasi dalam kegiatan ini. Semoga dengan berlangsungnya kegiatan ini, membawa banyak dampak positif bagi keberlangsungan Hima-Himi dan FKD Persis secara khusus, dan Islam secara umumnya. Selalu menjadi manusia baik dimata Allah, adalah motivasi kami.
Bravo Hima-Himi dan FKD Persis Cianjur…..!!
Tags: ,

Ditulis oleh

Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA PERSIS) merupakan organisasi kemahasiswaan dibawah naungan Persatuan Islam. Hima Persis memiliki motto pergerakan "Wamaa Yadzdzakkaru Illa Ulul Albab"

0 komentar:

Post a Comment

 

Program Kami

Silatda

Artikel Islami

Islam Berbicara

Mengenai Hima Persis Cianjur

Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA PERSIS) merupakan organisasi kemahasiswaan dibawah naungan Persatuan Islam. Hima Persis memiliki motto pergerakan "Wamaa Yadzdzakkaru Illa Ulul Albab" yang bermakna bahwa setiap esensi dan makna kehidupan ini hanya berlaku untuk orang yang berfikir dan bermuhasabah. Lanjutkan...
Copyright © Hima Persis Cianjur | Designed by Templateism.com | Managed by Nineteenboy