Mengenai Kami

Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA PERSIS) merupakan organisasi kemahasiswaan dibawah naungan Persatuan Islam. Hima Persis memiliki motto pergerakan "Wamaa Yadzdzakkaru Illa Ulul Albab" yang bermakna bahwa setiap esensi dan makna kehidupan ini hanya berlaku untuk orang yang berfikir dan bermuhasabah. Lanjutkan...

Monday, August 29, 2016

PESAN DAN KESAN DI SILATDA 3

Share & Comment
Event akbar yang diselenggarakan oleh PD HIMA dan PD HIMI Persis kab. Cianjur, yakni Silaturahmi Daerah ketiga ini telah selesai diselenggarakan. Dalam kesempatan itu, muncul momen Pesan Dan Kesan di Silatda 3 yang diwakili oleh Ust. Ade Ipan Rustandi, S.Ud selaku pembimbing dari MTs Persis 04 Cianjur ini, dan Ust.Uloh Saepuloh sebagai ketua PC PERSIS Sukaresmi.

Pesan Dan Kesan di Silatda 3 ini disampaikan ketika penutupan kegiatan. “Kami selaku tuan rumah dalam kegiatan ini merasa bangga dan senang sekali dengan diadakannya kegiatan yang melibatkan berbagai pesantren Persis di kabupaten Cianjur di Sukaresmi. Kegiatan ini menjadi momentum yang baik bagi para santri dan asatidz untuk bersilaturahmi. Saya pribadi secara khusus merasa senang karena bisa dipertemukan kembali dengan asatidz yang memang cukup lama tidak bersua. Bagi para santri, mereka bisa bersilaturahmi dengan santri lain, sedangkan bagi kami – asatidz – dipertemukan sekaligus reunian dengan asatidz. Terima kasih kepada PD HIMA dan PD HIMI Persis yang memberikan kesempatan ini”, ucap Ust. Uloh Saepuloh.


“Dulu, ketika Silatda pertama diselenggarakan, saya bertindak sebagai panitia. Saya tahu betul bagaimana suka dan duka menjadi panitia di event akbar ini. Bagaimana susahnya mencari dana talangan kegiatan yang memakan banyak biaya, bagaimana mengalokasikan dana yang tersedia dari peserta yang hanya Rp. 20.000 setiap santri, dan kekurangan lainnya, dan bagaimana trik untuk menghadapi keluhan para pembimbing, peserta, dan masyarakat sekitar. Namun saat ini, saya bertindak sebagai peserta (dalam hal ini pembimbing madrasah), merasakan pula kekurangan-kekurangan yang ada di panitia. Saya sadar, ternyata PD HIMA dan PD HIMI Persis di kab. Cianjur khususnya, memiliki jumlah sedikit kader penerus. Oleh karena itu, saya berharap kepada para asatidz dan jama’ah yang memiliki putra/putri yang kuliah, untuk bisa aktif di HIMA-HIMI. Walaupun dengan jumlah yang sedikit, tapi MEREKA BERANI untuk menyelenggarakan kegiatan sebesar ini. Perlu diketahui pula, event Silatda ini merupakan event terbesar PERSIS di kab. Cianjur, apalagi bila mereka (HIMA-HIMI) memiliki jumlah yang banyak, tentu kekurangan tersebut bisa dikurangi. Semoga kedepannya, kader HIMA-HIMI di Cianjur bisa bertambah banyak dengan dukungan dari jama’ah Persis sendiri dan masyarakat umum itu sendiri.”, pesan ust. Ade Ipan Rustandi, S.Ud.


Terakhir sekali, sesepuh jama’ah di PC Persis Sukaresmi berpesan: “Kami bangga memiliki kader Persis (HIMA-HIMI) yang sangat peduli dengan Pendidikan di Persis ini dengan diadakannya kegiatan Silatda ini. Juga karena HIMA-HIMI berani dan mau untuk melebarkan sayap perjuangan para pendahulu yang lebih dulu berkontribusi didalamnya. Hatur nuhun Hima-Himi”

Kami sadar, banyak sekali kekurangan yang ada dalam kegiatan tersebut. Itulah sifat manusia secara umum. Namun tidak menghilangkan niatan baik kami untuk mempererat silaturahmi antar pesantren baik antar santri maupun asatidz sendiri. Semoga kedepannya, kegiatan SILATDA ini bisa terus diselenggarakan, lalu dukungan secara aktif dan proaktif dari jam’iyyah Persis dan otonom sangat kami butuhkan pula demi kelancaran kegiatan Silatda di masa yang akan datang. Bravo Hima-Himi Persis Cianjur…...!!

posted by: Communication and Information Departement of Hima Persis Cianjur
Tags:

Ditulis oleh

Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA PERSIS) merupakan organisasi kemahasiswaan dibawah naungan Persatuan Islam. Hima Persis memiliki motto pergerakan "Wamaa Yadzdzakkaru Illa Ulul Albab"

0 komentar:

Post a Comment

 

Program Kami

Silatda

Artikel Islami

Islam Berbicara

Mengenai Hima Persis Cianjur

Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA PERSIS) merupakan organisasi kemahasiswaan dibawah naungan Persatuan Islam. Hima Persis memiliki motto pergerakan "Wamaa Yadzdzakkaru Illa Ulul Albab" yang bermakna bahwa setiap esensi dan makna kehidupan ini hanya berlaku untuk orang yang berfikir dan bermuhasabah. Lanjutkan...
Copyright © Hima Persis Cianjur | Designed by Templateism.com | Managed by Nineteenboy