Mengenai Kami

Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA PERSIS) merupakan organisasi kemahasiswaan dibawah naungan Persatuan Islam. Hima Persis memiliki motto pergerakan "Wamaa Yadzdzakkaru Illa Ulul Albab" yang bermakna bahwa setiap esensi dan makna kehidupan ini hanya berlaku untuk orang yang berfikir dan bermuhasabah. Lanjutkan...

Monday, March 4, 2013

Musyda Hima Persis Cianjur ke-VIII

Share & Comment

Alhamdulillah wa syukrillah ‘ala ni’amillah… Jum’at tanggal 1 Maret lalu, Pimpinan Daerah (PD) Himpunan Mahasiswa (HIMA) Persis Kabupaten Cianjur menyelenggarakan kegiatan Musyawarah Daerah (Musyda) yang ke delapan. Pesantren Persatuan Islam 04 Cianjur menjadi saksi bisu terselenggaranya Musyda ke-VIII ini yang dimulai dari pukul 13:00 s.d. 17:30 WIB.

Peserta yang hadir merupakan perwakilan dari Setiap Pimpinan Komisariat (PK) Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Cianjur yang hingga saat ini masih terdapat 2 PK, yakni PK Ma’had ‘Aly dan PK Universitas Suryakancana. Hadir pula pada acara tersebut Ketua PD Persis Cianjur Ust. Daelami Mukhtar. Lc. memberikan sambutannya sekaligus membuka acara.


Musyda ini diberitema “Dengan Musyda kita Tingkatkan Semangat Berorganisasi dan Junjung Tinggi Al-Quran dan As-Sunnah dalam Setiap Lini Kehidupan” dan resmi secara konstitusional terpilih saudara Asep Saepuloh menggantikan M. Zaelani Muttaqin yang menjabat Ketua sebelumnya.

Ketika memaparkanan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ), Zaelani menjelaskan bahwa tidak banyak yang telah dilakukan PD HIMA Persis saat masa jihadnya tahun 2011-2012. Semua yang telah dilaksanakan seperti program Desa Binaan (DB), Buletin Quba, Program Anak Asuh (PA2) hanyalah sebagai implementasi dari keinginan untuk tetap eksis dalam pergerakan jam’iyyah Persis dan bakti HIMA untuk bangsa tanpa meninggalkan idealisme progresif dan revolusioner sebagai ciri HIMA Persis. Ia juga berharap agar program yang telah dilaksanakan bisa dilanjutkan dan ketua terpilih bisa mengelaborasi program-program lain untuk mewujudkan doktrin investasi sosial HIMA Persis khususnya di Kabupaten Cianjur ini.

Sementara ketua terpilih – Asep – menjawab tantangan ketua sebelumnnya yang disampaikan pada sambutan ketua terpilih. Ia menjelaskan jika program-program yang telah berjalan merupakan program inti HIMA Persis Cianjur yang akan terus dijalaninya. Lebih lanjut ia kemukakan, HIMA Persis kedepan harus lebih sensitif terhada isu-isu sosial maupun politik dengan tetap tidak berorientasi pada pragmatisme.

Acara tersebut ditutup dengan arahan dari Kang Iqbal Sabarudin sebagai Ketua Pimpinan Wilayah (PW) HIMA Persis Jawa Barat yang ditemani dengan Yudi Solehudin dan Iqbal Muzakki.

Semoga Hima Persis Cianjur kedepan tepat seperti apa yang diharapkan, tidak hanya bagi kami, tapi bagi ummat umumnya… (Rsyd)
Tags: , ,

Ditulis oleh

Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA PERSIS) merupakan organisasi kemahasiswaan dibawah naungan Persatuan Islam. Hima Persis memiliki motto pergerakan "Wamaa Yadzdzakkaru Illa Ulul Albab"

0 komentar:

Post a Comment

 

Program Kami

Silatda

Artikel Islami

Islam Berbicara

Mengenai Hima Persis Cianjur

Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA PERSIS) merupakan organisasi kemahasiswaan dibawah naungan Persatuan Islam. Hima Persis memiliki motto pergerakan "Wamaa Yadzdzakkaru Illa Ulul Albab" yang bermakna bahwa setiap esensi dan makna kehidupan ini hanya berlaku untuk orang yang berfikir dan bermuhasabah. Lanjutkan...
Copyright © Hima Persis Cianjur | Designed by Templateism.com | Managed by Nineteenboy