Mengenai Kami

Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA PERSIS) merupakan organisasi kemahasiswaan dibawah naungan Persatuan Islam. Hima Persis memiliki motto pergerakan "Wamaa Yadzdzakkaru Illa Ulul Albab" yang bermakna bahwa setiap esensi dan makna kehidupan ini hanya berlaku untuk orang yang berfikir dan bermuhasabah. Lanjutkan...

Google+ Followers

Langganan via Email

Saturday, January 21, 2017

Bedah Buku Ngungudag Guratan Takdir

Share & Comment
Cianjur (21/01). Dalam rangka memeriahkan kegiatan akhir dari PD Hima Persis Cianjur – Musyawarah Daerah – maka kami berinisiatif menggelar event tambahan yakni dengan mengadakan kegiatan bedah buku. Kegiatan bedah buku ini mengundang pembicara sekaligus motivator yang sangat lekat dengan kemahasiswaan yang memberikan wawasan kepada para pembaca akan urgensi menuntut ilmu dalam kondisi apapun. (Baca: Musyda 10 siap digelar)

Buku yang ditulis oleh salah satu dosen terbaik yang dimiliki Persatuan Islam, yakni Dr. Roni Nugraha, M.Ag memang buku yang terbilang unik dan jarang ditemukan. Mengapa demikian? Karena konten buku tersebut berisi motivasi namun ditulis menggunakan Bahasa sunda.

Dilaksanakan pada hari jum’at, 20 Januari 2017 yang bertempat di Pesantren Persatuan Islam 04 Cianjur, kegiatan bedah buku sukses digelar. Dihadiri oleh ratusan peserta yang terdiri dari mahasiswa, para santri, dan umum, terlihat antusiasme peserta begitu tinggi, membuat kegiatan bedah buku ini semakin meriah.

Ini merupakan kali pertama kami mengadakan event bertajuk bedah buku, yang isi buku tersebut menggunakan bahasa sunda. Awalnya kami sempat ragu, Karena Bahasa Sunda yang digunakan tidak Bahasa Indonesia. Tapi yang terpenting dari itu semua adalah kontennya, bukan bahasanya. Buku ini sungguh luar biasa”, pesan Ikhwan Luthfi, S.Pd selaku ketua PD Hima Persis.

Dalam pemaparannya, penulis memberikan berbagai motivasi bagi para mahasiswa untuk selalu berjuang dalam menuntut ilmu tak kenal Lelah, walaupun kondisi terburuk menimpa kita. Kegigihan dan kesungguhan berkarya menjadikan faktor inti dari pencapaian gelar akademik tersebut bisa diraih. Ditunggangi dengan ribuan bait do’a yang menjadikan setiap gerak langkah kita semakin diridhoi oleh Allah SWT. Adakah yang bisa mengalahkan ketetapan kuasa-Nya? Bila Allah mengizinkan sesuatu, pasti terjadi.

Demikian pesan dari kegiatan tersebut, semoga apa yang telah disampaikan pembicara bisa memotivasi dan bisa diimplementasikan dalam dunia nyata, tidak sekedar angan belaka. In-Sya Allah (RR)

Bravo Hima Persis Cianjur. Satu ons bekerja lebih baik daripada satu ton berteori. (RR)
posted by: Communication and Information Departement of Hima Persis Cianjur
Tags:

Ditulis oleh

Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA PERSIS) merupakan organisasi kemahasiswaan dibawah naungan Persatuan Islam. Hima Persis memiliki motto pergerakan "Wamaa Yadzdzakkaru Illa Ulul Albab"

0 komentar:

Post a Comment

 

Program Kami

Silatda

Artikel Islami

Islam Berbicara

Follow by Email

Mengenai Hima Persis Cianjur

Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA PERSIS) merupakan organisasi kemahasiswaan dibawah naungan Persatuan Islam. Hima Persis memiliki motto pergerakan "Wamaa Yadzdzakkaru Illa Ulul Albab" yang bermakna bahwa setiap esensi dan makna kehidupan ini hanya berlaku untuk orang yang berfikir dan bermuhasabah. Lanjutkan...
Copyright © Hima Persis Cianjur | Designed by Templateism.com | Managed by Nineteenboy