Mengenai Kami

Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA PERSIS) merupakan organisasi kemahasiswaan dibawah naungan Persatuan Islam. Hima Persis memiliki motto pergerakan "Wamaa Yadzdzakkaru Illa Ulul Albab" yang bermakna bahwa setiap esensi dan makna kehidupan ini hanya berlaku untuk orang yang berfikir dan bermuhasabah. Lanjutkan...

Google+ Followers

Langganan via Email

Tuesday, September 13, 2011

KABAH II

Share & Comment
Ada sebuah ungkapan:

"Jika ingin memanen dalam 3 bulan, maka tanamlah padi, jika ini memanen dalam 10 tahun maka tanamlah pohon, tapi jika mengharapkan perubahan 100 tahun kedepan didiklah sebuah generasi".

Presiden Soekarno pernah berkata:

"Berikan saya 10 orang pemuda, maka akan saya pindahkan gunung".


Betapa banyak sudah ungkapan, harapan dan torehan sejarah oleh genrasi muda. Generasi pembaharu, pembawa kebaikan dan peradaban yang lebih manusiawi menuju generasi Rabbani. Dalam sejarah Islam-pun, banyak sahabat Rasulullah SAW yang dalam masa muda sudah terdidik menjadi generasi prestatif.

Jika ada dua bibit/benih yang satu tumbuh di area yang subur tapi tidak terurus, sementara yang satu tumbuh di area yang kurang subur tapi terurus, manakah kira-kira yang akan lebih bermanfaat dari hasil pertumbuhannya ?
Saya pikir,yang kedua insya Allah akan lebih baik. Begitupun untuk kaderisasi, jadi kita tidak dapat mengharapkan sebuah generasi tumbuh dan hidup serta menghasilkan nilai perubahan secara tiba-tiba, tanpa didahului ikhtiar pembinaan, pemeliharaan dan pengontrolan yang optimal.
Memperhatikan kondisi ini, maka sangatlah perlu bagi kita untuk bergerak melangkah memperbaiki dan meyiapkan diri dengan kaderisasi. Jika hasil yang kita didik tidak sepenuhnya menjadi generasi ideal yang kita harapkan, maka janganlah serta-merta menyalahkan peng-kader, menyalahkan manajemen atau menyalahkan adik-adik kita. Permasalahnnya mungkin muncul dari ketiga faktor tersebut.
Kalau kita kaji, "..didirkanlah sholat, sesungguhnya sholat mencegah perbuatan keji dan munkar" , maka akan muncul juga, orang yang sholat tapi ko perilakunya sama saja atau pada ekstrimnya lebih buruk dari mereka yang tidak sholat . Hal ini mesti kita cermati, bahwa sholat yang baik dan benar-lah yang akan membentuk pribadi dan memenuhi kriteria dari ayat di atas salah satunya. Begitupun untuk kaderisasi, maka kita harus proaktif, bukan rekatif.
Menyadari akan urgensi dari kaderisasi tersebut, maka Hima Persis Cianjur merasa terpanggil untuk mengadakan kegiatan Kaderisasi Anggota Baru Hima-Himi (KABAH) Persis Cianjur. Ini sebagai bukti wujud dari cintanya kami kepada Islam melalui wadah organisasi demi menciptakan kader insan yang terpelajar dan memiliki semangat belajar. Dilaksanakan 12-13 Desember 2011 di Pesantren Persatuan Islam 04 Cianjur.
Semoga, dengan ikhtiar untuk memperbaiki, akan diberikan kemudahan menemukan jalan dalam mendidik,membina dan memelihara sebuah generasi untuk melakuakn amal kebaikan dan membangun peradaban yang Rabbani. Semoga
Mudah-mudahan, kegiatan ini mendapat ridho dari Allah Subhanahu wata’ala sebagai amalan yang maqbulan, dan para penyokong dari Hima Persis Cianjur secara khususnya mendapat kepuasan karena telah berjuang bersama kami. Amien…
Bravo Hima Persis….!!!


وما يذّكّر الاّ اولو الالباب
Tags:

Ditulis oleh

Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA PERSIS) merupakan organisasi kemahasiswaan dibawah naungan Persatuan Islam. Hima Persis memiliki motto pergerakan "Wamaa Yadzdzakkaru Illa Ulul Albab"

0 komentar:

Post a Comment

 

Program Kami

Silatda

Artikel Islami

Islam Berbicara

Follow by Email

Mengenai Hima Persis Cianjur

Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA PERSIS) merupakan organisasi kemahasiswaan dibawah naungan Persatuan Islam. Hima Persis memiliki motto pergerakan "Wamaa Yadzdzakkaru Illa Ulul Albab" yang bermakna bahwa setiap esensi dan makna kehidupan ini hanya berlaku untuk orang yang berfikir dan bermuhasabah. Lanjutkan...
Copyright © Hima Persis Cianjur | Designed by Templateism.com | Managed by Nineteenboy