Mengenai Kami

Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA PERSIS) merupakan organisasi kemahasiswaan dibawah naungan Persatuan Islam. Hima Persis memiliki motto pergerakan "Wamaa Yadzdzakkaru Illa Ulul Albab" yang bermakna bahwa setiap esensi dan makna kehidupan ini hanya berlaku untuk orang yang berfikir dan bermuhasabah. Lanjutkan...

Google+ Followers

Langganan via Email

Thursday, March 28, 2013

Serunya Seminar Wawasan Kebangsaan di Ciganitri…

Share & Comment
Rabu, 27 Maret 2013 menjadi saksi bisu meluncurnya pasukan Hima-Himi Persis Kab. Cianjur menuju PPI 84 Ciganitri (Gd. Qornul Manazil) dalam rangka seminar wawasan kebangsaan “Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara” yang diadakan oleh PP Hima Persis bekerjasama dengan MPR-RI.


Dalam acara tersebut hadir wakil ketua MPR-RI, Drs. Hajriyanto Y. Thohari, MA., Ketua Umum PP Persis, Prof. Dr. Maman Abdurrahman, MA., Ketua PP Hima Persis, Reza Ansori, S.Pd.I., dan para kader Hima-Himi Persis.

Dari Cianjur sendiri mengirimkan 8 kader, yakni Asep Saepullah (Ketua PD), Iqbal MY, Arif ARF, dan M. Rasyid Ridlo untuk Hima. Sedangkan Himi diwakili sdri Dini Rustidaniyah (Ketua PJM), Diah Rosdiah, Ani Nuraeni, dan Nisa Rahmayani.

Dalam sambutannya, Ketua PP Persis menegaskan bahwa: “Kami tidak menolak adanya 4 (empat) pilar kebangsaan saat ini, terutama Pancasila. Karena didalamnya terdapat azas Islam yang dimanifestasikan dengan Undang-undang. Karena UUD 45 berbasis Jakarta Charter (Piagam Jakarta) yang notabene para perancangnya umat Islam. Hanya saja masih ada yang kurang.”

Dalam statementnya, ketua PD Hima Persis Cianjur berkata: “Namun demikian, dalam perspektif kami, ini tidak menjadikan Persis sendiri anti-demokrasi. Karena rusaknya tatanan demokrasi di Indonesia khususnya lebih kepada “yang manggung” saat ini oknum in-justify, tidak bijak, dan negative person. Insya Allah bila masyarakat “melek” dan bisa memilah milih tokoh yang berperan, maka tatanan demokrasi sendiri akan membaik.” Ujar Asep Saepulloh.

Senada dengan Asep, Dini Rustidaniyah menambahkan, “Islam kan memang dari dulu demokratis, mendengar semua keluhan masyarakat tanpa memandang bulu. Merakyat. Azas dan pilar kenegaraan Indonesia sudah baik dan bagus jika diaplikasikan dengan sebenarnya.”

Mudah-mudahan selepasnya kegiatan tersebut, seluruh kader Hima-Himi Persis lebih cermat dan cerdas dalam menyikapi “wawasan kebangsaan” itu. Dengan rujukan dasar qaidah ushul, mengutamakan meminimalisir madhorot daripada mencari manfaat banyak. Wallohu a’lam.

Galeri yang berhasil direkam Hima Persis Cianjur

Tampak depan

Ketua Umum PP Persis, Prof. Dr. Maman Abdurrahman, MA.

Pemberian surat rekomendasi PP Persis ke MPR-RI mengenai UU Ormas

Foto bersama

Data and Information Departement of Hima Persis Cianjur
Tags: ,

Ditulis oleh

Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA PERSIS) merupakan organisasi kemahasiswaan dibawah naungan Persatuan Islam. Hima Persis memiliki motto pergerakan "Wamaa Yadzdzakkaru Illa Ulul Albab"

 

Program Kami

Silatda

Artikel Islami

Islam Berbicara

Follow by Email

Mengenai Hima Persis Cianjur

Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA PERSIS) merupakan organisasi kemahasiswaan dibawah naungan Persatuan Islam. Hima Persis memiliki motto pergerakan "Wamaa Yadzdzakkaru Illa Ulul Albab" yang bermakna bahwa setiap esensi dan makna kehidupan ini hanya berlaku untuk orang yang berfikir dan bermuhasabah. Lanjutkan...
Copyright © Hima Persis Cianjur | Designed by Templateism.com | Managed by Nineteenboy