Mengenai Kami

Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA PERSIS) merupakan organisasi kemahasiswaan dibawah naungan Persatuan Islam. Hima Persis memiliki motto pergerakan "Wamaa Yadzdzakkaru Illa Ulul Albab" yang bermakna bahwa setiap esensi dan makna kehidupan ini hanya berlaku untuk orang yang berfikir dan bermuhasabah. Lanjutkan...

Tuesday, September 13, 2011

LATPIMDA (Latihan Kepemimpinan Daerah)

Share & Comment
Alhamdulillah wa syukrillah, pada tanggal 30 Maret s.d. 02 April, bertempat di SMPT Ciloto, telah diselenggarakan acara Latihan Kepemimpinan Daerah (LATPIMDA) yang diprakarsai oleh Pimpinan Jaringan Madinah Himpunan Mahasiswa dan Mahasiswi Persatuan Islam Kab. Cianjur yang bekerja sama dengan Rijaalul Ghad dan Ummahaatul Ghad Pesantren Persatuan Islam 04 Cianjur.

Acara ini sepenuhnya diadakan karena betapa pentingnya silaturahmi antar sekolah yang dibawah naungan Persis untuk menjadikan satu sama lain lebih erat dalam berkomunikasi dan bergerak memperjuangan syiar Islam.

Acara ini dihadiri dari 3 sekolah. Pertama Tsanawiyyah dan Muallimien Pesantren Persatuan Islam 04 Cianjur, Tsanawiyyah PPI 141 Nangguek, dan SMPT Ciloto, dengan peserta kurang lebih ada 41 orang.
Awalnya, bahwa program ini ditargetkan hadir 3 sekolah lainnya, yaitu PPI Cibeber, PPI Cikalong, dan SMA Al-Furqon Ciranjang. Namun mungkin ada alasan yang lebih penting, sehingga ketiga sekolah tersebut tidak hadir pada acara tersebut.

Pada acara ini, sangat ditekankan sekali akan pentingnya sebuah jaringan dalam ruang lingkup daerah pada Persis ini, yang dibalut dengan sebuah forum. Disana juga para peserta dididik mengenai bagaimana urgensi dalam mengembangkan syiar Islam dalam sebuah organisasi.

Acara ini tidak memberatkan peserta yang notabene masih pelajar. Para panitia mengemas acara tersebut sedemikian rupa, sehingga para peserta dapat dengan mudah mempelajari dan memahami apa yang disampaikan oleh pemateri. Frekuensi acara ini adalah 50-50, artinya 50 indoor, dan 50 lagi outdoor, sehingga menjadikan para peserta tetap semangat walau lelah melanda.

Ke depannya, Latpimda ini membentuk sebuah forum yang dinamakan Forum Komunikasi Daerah (FKD) Kab. Cianjur. Ini merupakan langkah ke depan Rijaalul Ghad dan Ummahaatul Ghad di Cianjur untuk mengepakkan sayap dalam menyebarluaskan syiar Islam di Cianjur khususnya, dan Indonesia umumnya.

FKD ini sangat diharapkan sekali keberadaannya, mengingat kondisi para pelajar Persis di Indonesia, hanya mempunyai 2 FKD yang sudah terbentuk, yakni di Garut dan Tasik. Meski baru lahir, Cianjur adalah kota dengan sejuta cercahan cahaya kebangkitan yang insya Allah dapat bersinar dikala gelap menghadang dan selalu memberikan aspirasi dan kontribusi bagi organisasi (Persis).

Pada acara ini telah ditetapkan bahwa Ahmad santri dari PPI 04 Cianjur kelas 1 Muallimien, dipilih sebagai ketua FKD Kab. Cianjur periode 2010-2011.

Mari, kita tunggu jejak langkah dan perjuangan adik-adik kami di Cianjur untuk merealisasikan seluruh program yang sudah direncanakan sebelumnya sesuai dengan Qaidah Asasi dan Qaidah Dakhili pembentukan FKD pada Rijaalul Ghad dan Ummahaatul Ghad.
Tags:

Ditulis oleh

Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA PERSIS) merupakan organisasi kemahasiswaan dibawah naungan Persatuan Islam. Hima Persis memiliki motto pergerakan "Wamaa Yadzdzakkaru Illa Ulul Albab"

0 komentar:

Post a Comment

 

Program Kami

Silatda

Artikel Islami

Islam Berbicara

Mengenai Hima Persis Cianjur

Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA PERSIS) merupakan organisasi kemahasiswaan dibawah naungan Persatuan Islam. Hima Persis memiliki motto pergerakan "Wamaa Yadzdzakkaru Illa Ulul Albab" yang bermakna bahwa setiap esensi dan makna kehidupan ini hanya berlaku untuk orang yang berfikir dan bermuhasabah. Lanjutkan...
Copyright © Hima Persis Cianjur | Designed by Templateism.com | Managed by Nineteenboy