Mengenai Kami

Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA PERSIS) merupakan organisasi kemahasiswaan dibawah naungan Persatuan Islam. Hima Persis memiliki motto pergerakan "Wamaa Yadzdzakkaru Illa Ulul Albab" yang bermakna bahwa setiap esensi dan makna kehidupan ini hanya berlaku untuk orang yang berfikir dan bermuhasabah. Lanjutkan...

Google+ Followers

Langganan via Email

Monday, April 6, 2015

MUSYDA HIMA PERSIS CIANJUR KE-IX

Share & Comment
PPI04CJR (05/03) - Alhamdulillah wa syukrillah ‘ala ni’amillah, Pimpinan Daerah (PD) Himpunan Mahasiswa (HIMA) dan Himpunan Mahasiswi (HIMI) Persis Kabupaten Cianjur menyelenggarakan kegiatan Musyda Hima Persis Cianjur ke-IX yang bertempat di Pesantren Persatuan Islam 04 Cianjur yang dimulai dari pukul 09:00 s.d. 15:30 WIB.

Adapun peserta yang hadir sejumlah 15 kader yang merupakan perwakilan dari Setiap Pimpinan Komisariat (PK) Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Cianjur yang hingga saat ini masih terdapat satu PK, yakni PK Universitas Suryakancana. Hadir pula pada acara tersebut perwakilan dari PD Persis Cianjur Ust. T. Saepudin Nooch yang berkesempatan memberikan sambutannya sekaligus membuka kegiatan.

Musyda ini kali ini diberi tema “Merekontruksi kembali gerak dan tujuan HIMA Persis dalam konteks berjam'iyah” dan resmi secara konstitusional terpilih saudara Ikhwan Luthfi Anshorulloh menggantikan Asep Saepulloh, S.Pd.I.

Ketika memaparkanan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ), Asep menjelaskan bahwa tidak banyak yang telah dilakukan PD HIMA Persis saat masa jihadnya tahun 2013-2014. Program-program yang telah dilaksanakan seperti program Desa Binaan (DB), Buletin Quba, hanyalah sebagai implementasi dari keinginan untuk tetap eksis dalam pergerakan jam’iyyah Persis dan bakti HIMA untuk bangsa tanpa meninggalkan idealisme progresif dan revolusioner sebagai ciri HIMA Persis. Ia juga berharap agar program yang telah dilaksanakan bisa dilanjutkan dan ketua terpilih bisa mengelaborasi program-program lain untuk mewujudkan doktrin investasi sosial HIMA Persis khususnya di Kabupaten Cianjur ini.

Sementara ketua terpilih – Ikhwan – menjawab tantangan ketua sebelumnnya yang disampaikan pada sambutan ketua terpilih. Ia menjelaskan jika program-program yang telah berjalan merupakan program inti HIMA Persis Cianjur yang akan terus dijalaninya. Lebih lanjut ia kemukakan, HIMA

Persis kedepan harus lebih sensitif terhadap isu-isu sosial maupun politik dengan tetap tidak berorientasipada pragmatisme.

Acara tersebut ditutup dengan arahan dari Kang Ridwan Rustandi, S.Pd. sebagai Ketua Pimpinan Wilayah (PW) HIMA Persis Jawa Barat dan Teh Zahra sebagai perwakilan PW Himi Persis Jawa Barat yang ditemani dengan rekan-rekan PW lainnya.

"Semoga Hima dan Himi Persis Cianjur kedepan bisa menjawab berbagai tantangan ideologis keislaman juga keumatan terkait mahasiswa dan sosial", arahan dari Ilham Maulana, S.Pd.I. (Senior Hima Persis Cianjur). Wamaa Yadzdzakkaru Illaa Ulul Albab.(RR)

posted by: Information and Communication Departement of Hima Persis Cianjur
Tags: , ,

Ditulis oleh

Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA PERSIS) merupakan organisasi kemahasiswaan dibawah naungan Persatuan Islam. Hima Persis memiliki motto pergerakan "Wamaa Yadzdzakkaru Illa Ulul Albab"

0 komentar:

Post a Comment

 

Program Kami

Silatda

Artikel Islami

Islam Berbicara

Follow by Email

Mengenai Hima Persis Cianjur

Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA PERSIS) merupakan organisasi kemahasiswaan dibawah naungan Persatuan Islam. Hima Persis memiliki motto pergerakan "Wamaa Yadzdzakkaru Illa Ulul Albab" yang bermakna bahwa setiap esensi dan makna kehidupan ini hanya berlaku untuk orang yang berfikir dan bermuhasabah. Lanjutkan...
Copyright © Hima Persis Cianjur | Designed by Templateism.com | Managed by Nineteenboy