Mengenai Kami

Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA PERSIS) merupakan organisasi kemahasiswaan dibawah naungan Persatuan Islam. Hima Persis memiliki motto pergerakan "Wamaa Yadzdzakkaru Illa Ulul Albab" yang bermakna bahwa setiap esensi dan makna kehidupan ini hanya berlaku untuk orang yang berfikir dan bermuhasabah. Lanjutkan...

Google+ Followers

Langganan via Email

Monday, August 29, 2016

SILATDA 3 SUKSES DIGELAR

Share & Comment
Perhelatan akbar Silatda 3 Sukses Digelar di kp. Salagombong, kec. Sukaresmi beberapa waktu ke belakang. Kegiatan yang diselenggarakan oleh PD HIMA dan PD HIMI PERSIS kab. Cianjur ini menjadi ajang silaturahmi santri persis yang ketiga sejak tahun 2011 diadakan.

Dengan rentetan agenda yang dicanangkan, berbagai kegiatan pun telah dilaksanakan dengan baik. Agenda pembukaan sendiri dihadiri oleh ketua PD Persis Cianjur, H. Burhanudin, MM., ketua PW Hima Persis dan sekretarisnya, Alam Permana dan Farhan Fuadi Rahman, para pembimbing di madrasah se-kab. Cianjur.

Kegiatan ini dimeriahkan pula oleh pagelaran angklung dari Mu’allimien Persis 04 Cianjur yang membawakan lagu Indonesia Raya, mars Pesantren Persis, dan manuk dadali. Pada kesempatan ini pula, panitia Silatda 3 menciptakan lagu resmi Silatda untuk lebih memeriahkan kegiatan dan menjadi ciri khas untuk kegiatan setelahnya. (Cek LAGU RESMI SILATDA 3).

Konten Kegiatan

Kegiatan ini secara umum dibagi menjadi dua bagian; Pertama silaturami dan ta’aruf santri, kedua perlombaan-perlombaan. Kegiatan silaturahmi dan ta’aruf digelar pada malam dihari pertama yang mempertemukan seluruh peserta yang diberikan kesempatan untuk memperkenalkan diri setiap sekolah. “Ini menjadi momentum yang baik untuk lebih mendekatkan dan mengenalkan masing-masing madrasah, dan menegaskan bahwa madrasah Persis di kab. Cianjur ini ada banyak”. Tutur Hana Yuliandani, ketua PD HIMI PERSIS CIANJUR.

Adapun kegiatan perlombaan-perlombaan ini dibagi menjadi tiga kelompok; pertama keilmuan, kedua kebugaran, ketiga kesenian. Keilmuan ini terdiri dari Nahwu/Sharaf, Mustholahul-Hadits, Fiqh/Ushul-Fiqh, Cerdas Cermat, Pidato Bahasa Inggris, Arab, dan Sunda, Debat, dan Tahfidz. Untuk Kebugaran ada futsal, volley putra dan putri, tenis meja putra dan putri, dan sprint. Terakhir, Kesenian terdiri dari Nasyid, Puisi, Kaligrafi, dan kitabah/imla. Sedangkan pelaksanaannya, perlombaan ini dimulai dihari kedua hingga hari ketiga sebelum penutupan dan pembagian hadiah digelar.

Kegiatan Silatda 3 ini memiliki catatan sejarah dan berbagai kisah menarik didalamnya, (lihat Cerita Dibalik Silatda 3).

Dalam kegiatan ini, Mts Persis 05 Cibeber Juara Umum Silatda 3 yang sebelumnya diraih oleh MTS PERSIS 04 CIANJUR sejak Silatda pertama digelar. Kegembiraanpun meluap bagi seluruh santri dan pembimbing ketika pengumuman raihan juara dibacakan. Lebih lengkapnya lihat disini (MTS PERSIS05 CIBEBER JUARA UMUM SILATDA 3)

Merupakan sebuah PR besar bagi kami, mengingat tanggung-jawab yang diemban ini tidak hanya berlaku pada saat kegiatan berlangsung, tetapi bisa direalisasikan aktualisasinya di hari setelahnya. Komunikasi dan silaturahmi santri harus selalu diberikan wadah bagi santri agar terjalinnya hubungan santri (pesantren secara umum) yang harmonis. Maka dari itu panitia silatda membuat fanpage SILATDA SANTRI PERSIS CIANJUR untuk lebih mendekatkan para pihak terkait didalamnya.

Semoga dengan berlangsungnya kegiatan SILATDA 3 SANTRI PERSIS ini, membawa banyak dampak positif bagi keberlangsungan Hima-Himi Persis secara khusus, dan Islam secara umumnya. Tiada lain yang bisa kami ucapkan, selain Alhamdulillahi rabbil ‘alamin. Bravo Hima-Himi Persis Cianjur…...!! TUNGGU KAMI DI SILATDA 4.
Tags:

Ditulis oleh

Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA PERSIS) merupakan organisasi kemahasiswaan dibawah naungan Persatuan Islam. Hima Persis memiliki motto pergerakan "Wamaa Yadzdzakkaru Illa Ulul Albab"

0 komentar:

Post a Comment

 

Program Kami

Silatda

Artikel Islami

Islam Berbicara

Follow by Email

Mengenai Hima Persis Cianjur

Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA PERSIS) merupakan organisasi kemahasiswaan dibawah naungan Persatuan Islam. Hima Persis memiliki motto pergerakan "Wamaa Yadzdzakkaru Illa Ulul Albab" yang bermakna bahwa setiap esensi dan makna kehidupan ini hanya berlaku untuk orang yang berfikir dan bermuhasabah. Lanjutkan...
Copyright © Hima Persis Cianjur | Designed by Templateism.com | Managed by Nineteenboy