Mengenai Kami

Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA PERSIS) merupakan organisasi kemahasiswaan dibawah naungan Persatuan Islam. Hima Persis memiliki motto pergerakan "Wamaa Yadzdzakkaru Illa Ulul Albab" yang bermakna bahwa setiap esensi dan makna kehidupan ini hanya berlaku untuk orang yang berfikir dan bermuhasabah. Lanjutkan...

Google+ Followers

Langganan via Email

Thursday, December 1, 2016

Tidak ada bus, kedua kaki pun kami langkahkan dengan long march.

Share & Comment
Terinspirasi dari peserta aksi bela Islam 212 dari Ciamis, para peserta dari kab. Cianjur pun melakukan perjalanan menuju Jakarta dengan melakukan long march. Bukan tanpa alasan mereka berbuat demikian, pasalnya pihak PO bus yang sebelumnya telah deal dengan kesepakatan dua bus, harus dibatalkan sepihak oleh mereka. Kendati demikian, hal tersebut tidak mengurungkan niat para peserta aksi 212 ini surut, dan berani mengambil langkah dengan long march menuju Jakarta.

Awalnya, peserta yang siap melakukan long march ini hanya komponen anak muda (Mahasiswa dan Pemuda), namun respon orang tua pun sangat tinggi, sehingga banyak pula para asatidz, anggota, dan simpatisan PERSIS Cianjur yang ikut andil dalam perjalanan kali ini.

Kejadian ini (long march) ini tentunya mengingatkan kita akan peserta aksi dari Ciamis. Namun jauh sebelum itu, bahkan ketika zaman dulu, Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya yang hendak melakukan perang, melakukan perjalanan dengan berjalan kaki disamping sebagian lain dengan menunggangi kuda. Perjalan ke medan perang bisa ditempuh berhari-hari bahkan hitungan minggu.

Selain alasan perang, perjalanan dengan long march tentu dilakukan oleh para pedagang arab yang mengitari hampir seluruh asia pasifik dan afrika, bahkan sampai hingga ke Indonesia.

Mengingat hal tersebut dilakukan tanpa ada pilihan transportasi lain, artinya sarana transportasi memang terbatas pada hewan saja. Zaman modern ini, alat transportasi tentunya sudah sangat banyak dan beragam yang bisa memangkas waktu perjalanan menjadi lebih singkat.


Kendati para peserta aksi 212 ini hidup pada zaman modern, namun ghiroh (semagat) perjuangan berjihad membela agama Allah tidak surut. Maka dari itu, Tidak ada bus, kedua kaki pun kami langkahkan dengan long march menuju aksi bela islam 212 nanti. Wallohu a’lam.

Para peserta long march di daerah Cipanas, Cianjur

Istirahat sejenak

Istirahat kembali di daerah Cisarua, Bogor

Perjalanan dilanjutkan, foto di pasar Cisarua

posted by: Communication and Information Departement of Hima Persis Cianjur
Tags: ,

Ditulis oleh

Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA PERSIS) merupakan organisasi kemahasiswaan dibawah naungan Persatuan Islam. Hima Persis memiliki motto pergerakan "Wamaa Yadzdzakkaru Illa Ulul Albab"

0 komentar:

Post a Comment

 

Program Kami

Silatda

Artikel Islami

Islam Berbicara

Follow by Email

Mengenai Hima Persis Cianjur

Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA PERSIS) merupakan organisasi kemahasiswaan dibawah naungan Persatuan Islam. Hima Persis memiliki motto pergerakan "Wamaa Yadzdzakkaru Illa Ulul Albab" yang bermakna bahwa setiap esensi dan makna kehidupan ini hanya berlaku untuk orang yang berfikir dan bermuhasabah. Lanjutkan...
Copyright © Hima Persis Cianjur | Designed by Templateism.com | Managed by Nineteenboy