Mengenai Kami

Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA PERSIS) merupakan organisasi kemahasiswaan dibawah naungan Persatuan Islam. Hima Persis memiliki motto pergerakan "Wamaa Yadzdzakkaru Illa Ulul Albab" yang bermakna bahwa setiap esensi dan makna kehidupan ini hanya berlaku untuk orang yang berfikir dan bermuhasabah. Lanjutkan...

Tuesday, September 13, 2011

PENDIRIAN DAN PENGELOLAAN TPA ULUL ALBAB

Share & Comment

Selalu karena syukur kepada maha Ghofur, karena panjangnya umur, tidak kami inginkan menjadi insan kufur, menjadikan kami selalu berusaha menjadi insan yang membaktikan diri pada jalan Illahi, karna pasti, hanya Gusti yang Abadi.
Pendidikan memang sangatlah fundamental diikuti oleh seluruh manusia, yang mana dengan pendidikan tersebut seseorang bisa tersesat atau malah menemukan petunjuk untuk sampai pada tujuan yang diinginkan. Dengan pendidikan hidup ini akan terasa enteng dan nikmat kala kita tahu ilmunya.
Proses pendidikan ini akan dialami oleh orang yang memang berniat memiliki ilmu, pendidik haruslah menempatkan dirinya sebagai kader untuk mengkader generasi selanjutnya meneruskan estafeta perjuangan para pendahulunya.
Pendidikan haruslah dimulai dari sejak dini, sejak manusia masih meraba-raba apa yang akan ia kerjakan dan yakini kelak yakni usia anak-anak. Harus ditanamkan secara kuat pendidikan keagamaan dari kala itu. “Anak yang baik, ciri masa depan baik”.
Sadar akan kepentingan pendidikan tersebut, Hima Persis Cianjur bekerja sama dengan PJM Himi Persis Cianjur departemen Kajian Ilmiah, tidak tinggal diam, menjalani kehidupan tanpa berjuang sangatlah sia-sia, hanya menjadikan mereka golongan orang yang memuaskan nafsu di dunia saja, namun akhirat diabaikan. Tidak !!!! Kami tidak ingin seperti itu. Tentulah para pembaca pun demikian. Tidak mau merugi di akhirat kelak…
Pendirian dan Pengelolaan TPA (Taman Pendidikan AL-Quran) yang bertempat di kampung Bojong Pilar, Kel Bojong Herang, Kec/Kab Cianjur, adalah wujud dari keseriusan kami untuk mencetak generasi yang taat pada agama, berbakti pada orang tua dan sayang pada sesama.
TPA ini diberi nama “Ulul Albab” yang sesuai dengan ideologi Hima Persis. Bukan berarti anak kecil di-hima kan oleh kami, namun intisari lah yang kami petik dari penamaan tersebut yang menjadikan bahwa hanya manusia yang berilmu lah yang dapat menerima segala pengajaran yang datang dari Illahi.
Kegiatan dari TPA ini dilaksanakan setiap hari Selasa, Kamis, Jumat setiap minggunya. Keinginan kami bahwa TPA ini diselenggarakan setiap hari, namun karena kesibukan masing-masing anggota bahwa 3xseminggu sudahlah cukup.
Alhamdulillah kegiatan tersebut sudah berjalan terhitung bulan Juli 2011 tanggal 2 dan akan terus berjalan tak mengenal ruang dan waktu, sampai kapanpun dan belajar dimanapun akan kami sanggupi.
Itulah sekilas mengenai kegiatan pendirian dan pengelolaan TPA yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam Cianjur. Mudah-mudahan diberikan kemudahan dan kelancaran bagi yang melaksanakan juga yang mendukung kegiatan tersebut.
Bravo Hima Persis….!!!

وما يذّكّر الاّ اولو الالباب
Tags:

Ditulis oleh

Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA PERSIS) merupakan organisasi kemahasiswaan dibawah naungan Persatuan Islam. Hima Persis memiliki motto pergerakan "Wamaa Yadzdzakkaru Illa Ulul Albab"

0 komentar:

Post a Comment

 

Program Kami

Silatda

Artikel Islami

Islam Berbicara

Mengenai Hima Persis Cianjur

Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA PERSIS) merupakan organisasi kemahasiswaan dibawah naungan Persatuan Islam. Hima Persis memiliki motto pergerakan "Wamaa Yadzdzakkaru Illa Ulul Albab" yang bermakna bahwa setiap esensi dan makna kehidupan ini hanya berlaku untuk orang yang berfikir dan bermuhasabah. Lanjutkan...
Copyright © Hima Persis Cianjur | Designed by Templateism.com | Managed by Nineteenboy