Mengenai Kami

Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA PERSIS) merupakan organisasi kemahasiswaan dibawah naungan Persatuan Islam. Hima Persis memiliki motto pergerakan "Wamaa Yadzdzakkaru Illa Ulul Albab" yang bermakna bahwa setiap esensi dan makna kehidupan ini hanya berlaku untuk orang yang berfikir dan bermuhasabah. Lanjutkan...

Google+ Followers

Langganan via Email

Tuesday, November 11, 2014

SILATDA II Kembali Digelar

Share & Comment
Cianjur (11/11), setelah lama tidak mengadakan event akbar, Hima Persis Cianjur bekerjasama dengan Himi Persis dan Ikatan Pelajar Persis Putra dan Putri Cianjur kembali mengadakan kegiatan yang melibatkan santri Persis di kabupaten Cianjur bernamakan SILATDA ke II.

Setelah kegiatan pertama yang dilaksanakan tahun 2011 silam, Silatda kini kembali digelar tanggal 19-20 November 2014 bertempat di tempat yang sama, yakni wisma Sarongge, Cugenang.

SILATDA atau singkatan dari Silaturahmi Daerah Pelajar Persatuan Islam bagian ke II ini merupakan sebuah transformasi struktural kegiatan dari Silatnas (Jambore Nasional sekarang), dan Silatda ini hanya dalam ranah daerah saja. Kegiatan ini difokuskan pada meet and greet para pelajar Persis yang ada di daerah Cianjur.

Mengenai konsep acara tersebut, kami mengundang seluruh Pesantren atau Sekolah lain yang berbasis Persis yang ada di Kab. Cianjur tingkat Tsanawiyyah untuk bersilaturahmi sekaligus melakukan perlombaan persahabatan dari cabang keilmuan, kesenian dan olahraga.

Adapun perlombaan cabang keilmuan meliputi lomba debat, cerdas cermat, pidato 3 bahasa; Inggris, Sunda, dan Arab. Sedangkan untuk cabang kesenian meliputi lomba puisi, kaligrafi, IMLA, dan nasyid. Dan cabang olahraga mencakup voli, badminton, futsal, dan sprint.

Kegiatan Silatda II ini langsung difokuskan di Wisma kecuali untuk cabang voli dan badminton yang dilaksanakan di Pesantren Persatuan Islam 04 Cianjur

 “Acara ini terbilang megah dan mewah, namun tidak mengeluarkan esensi dari proses kaderisasi pelajar Persis itu sendiri. Itu point terpenting” sahut ketua pelaksana kegiatan tersebut, Ikhwan Luthfi yang beberapa waktu lalu ditanyai oleh tim Hima Persis Cianjur press.

Nampaknya kegiatan ini menjadi acuan awal dari program kerja akbar PD Hima-Himi Persis yang dibantu oleh IPP/i Cianjur. “Ini diharapkan menjadi batu loncatan awal eksistensi Pelajar Persis di Cianjur khususnya agar tidak melupakan founding father mereka.” Ujar Asep Saepullah, S.Pd.I. sebagai Ketua PD Hima Persis Cianjur.

Memang tidak mudah memberikan kontribusi demi kelancaran proses kaderisasi ini, slalu ada hambatan teknis maupun teoritis. Tetapi tak akan menyurutkan semangat berjuang kami. Selalu ada hal kecil yang dapat dipelajari disini, salah satunya adalah kebersamaan dan through team work yang sering diabaikan oleh para panitia.

Itulah hal yang dialami oleh Ketua IPPi, Seli Safitri (santri kelas 3 Mu’allimien PPI 04 Cianjur), ia berkata “Banyak sekali yang dapat saya ambil dari kerjasama acara Silatda II ini, saya merasa termotivasi untuk mempraktekannya kelak, salahsatunya adalah kekompakkan dan kerapihan administrasi yang dimiliki Hima-Himi Persis Cianjur”.

Merupakan point penting dan catatan yang kuat, mengingat tanggung jawab ukhrowi dan organisasi dalam kegiatan ini. Semoga dengan berlangsungnya kegiatan ini, membawa banyak dampak positif bagi keberlangsungan Hima-Himi dan IPP/i Persis secara khusus, dan Islam secara umumnya. Selalu menjadi manusia baik dimata Allah, adalah motivasi kami.

Bravo Hima-Himi dan IPP/i Persis Cianjur…..!!

posted by: Data and Information Departement of Hima Persis Cianjur
Tags:

Ditulis oleh

Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA PERSIS) merupakan organisasi kemahasiswaan dibawah naungan Persatuan Islam. Hima Persis memiliki motto pergerakan "Wamaa Yadzdzakkaru Illa Ulul Albab"

0 komentar:

Post a Comment

 

Program Kami

Silatda

Artikel Islami

Islam Berbicara

Follow by Email

Mengenai Hima Persis Cianjur

Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA PERSIS) merupakan organisasi kemahasiswaan dibawah naungan Persatuan Islam. Hima Persis memiliki motto pergerakan "Wamaa Yadzdzakkaru Illa Ulul Albab" yang bermakna bahwa setiap esensi dan makna kehidupan ini hanya berlaku untuk orang yang berfikir dan bermuhasabah. Lanjutkan...
Copyright © Hima Persis Cianjur | Designed by Templateism.com | Managed by Nineteenboy