Mengenai Kami

Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA PERSIS) merupakan organisasi kemahasiswaan dibawah naungan Persatuan Islam. Hima Persis memiliki motto pergerakan "Wamaa Yadzdzakkaru Illa Ulul Albab" yang bermakna bahwa setiap esensi dan makna kehidupan ini hanya berlaku untuk orang yang berfikir dan bermuhasabah. Lanjutkan...

Monday, April 29, 2013

THE GREATEST CIANJUR JOURNALIST TRAINING, soon

Share & Comment
Creative Journalist Training, October 2013 soon


Jurnalistik telah banyak memberi kontribusi bagi perkembangan media massa. Berkat jurnalistik, kemajuan teknologi bisa dibaca oleh banyak orang. Jurnalistik merupakan dunia yang mengasyikkan dan memberi banyak manfaat terutama untuk pengambangan skill. Pelajar dan mahasiswa pun perlu dikenalkan dan diakrabkan dengan dunia jurnalistik.

Sebagai bagian dari kelompok terdidik, pelajar dan mahasiswa juga harus memiliki kemampuan dalam mengembangkan potensi dalam dirinya. Salah satunya adalah dalam dunia tulis menulis. Jurnalistik sebagai bagian dari dunia tulis menulis memberi kesempatan kepada pelajar di dalam meningkatkan skills sebagai pelajar. Salah satunya adalah skills dalam mengelola dunia jurnalistik.

Perlunya pelajar dalam mendalami jurnalistik, khususnya jurnalistik media (koran, majalah, dll.) akan membawa dampak positif yang salah satunya adalah ketrampilan mereka dalam mengelola media massa. Dengan memiliki keterampilan di dalam mengelola media massa, maka peluang remaja untuk terjun di dalam dunia jurnalistik akan terbuka lebar.

Jurnalistik merupakan bagian dari dunia pelajar yang tidak asing lagi. Di sekolah mereka telah dikenalkan tulis menulis dan pembuatan karya ilmiah maupun esai. Dengan dasar kemampuan yang telah ditanamkan di sekolah kepada siswa akan memudahkan pelajar di dalam mengenal dunia jurnalistik dalam tingkat yang lebih maju.

Menyadari akan kebutuhan diatas, maka Pimpinan Daerah Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (Hima Persis) kabupaten Cianjur berikhtiar mendekatkan potensi para pelajar dengan mengadakan program pelatihan kepenulisan siswa tingkat kabupaten Cianjur dalam rangka mengembangkan skills remaja di Indonesia dalam dunia jurnalistik/kepenulisan  yang akan diselenggarakan bertajuk ”Creative Journalist Training”. Dan sesuai kesepakatan insya Allah pada tanggal 25-26 Oktober 2013 dengan mengambil tema “Menulis kreatif dan bermanfaat? Kami bisa!!”.

Kegiatan ini akan melibatkan Himpunan Mahasiswi Persis dan Ikatan Pelajar Persis kab. Cianjur sebagai ajang eksistensi kaum muda Persis di ranah Cianjur khususnya, dan berkontribusi secara umum di dunia pendidikan. Sedangkan target peserta kegiatan ini difokuskan pada siswa SMA dan sederajat diranah kabupaten Cianjur yang terdiri dari kurang lebih 145 sekolah yang terdaftar.

”Mudah-mudahan dengan Pelatihan ini diharapkan akan memunculkan remaja dan pelajar yang memiliki kemampuan di dalam mengelola media massa secara handal untuk semakin mempercepat pencapaian tujuan organisasi atau pergerakan. Insya Allah”, pesan Asep Saepulah selaku ketua Pimpinan Daerah Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam kab. Cianjur.

Dalam kegiatan ini, akan mengundang beberapa pemateri dari praktisi dan teoritis yang sudah berpengalaman tentunya dalam bidang kejurnalisan, seperti wartawan, pimpinan redaksi harian Pikiran Rakyat, Forum Lingkar Pena, juga serangkaian narasumber lain yang terus kami hubungi dan konfirmasi kesanggupannya.

”Sebagai program kerja departemen data dan informasi Hima Persis tahun 2013, maka saya langsung tunjuk sdr. Rasyid sebagai koordinator program ini”, lanjut Asep.

Sebagai proses kaderisasi juga, kami sengaja mengajak IPP (Ikatan Pelajar Persis) untuk terlibat langsung dalam wahana organisatorial umum, tidak hanya di lingkungan Persis saja, tapi bisa berkembang dan mencernanya.

”Memang pelatihan ke-jurnalisan untuk pelajar di tingkat kabupaten Cianjur ini terbilang jarang diselenggarakan. Maka dari itu saya bertekad untuk menggelar kegiatan ini sebagai ajang aktualisasi dan eksistensi mahasiswa dan pelajar menjadi basic agent of change yang dimulai sejak dini melalui tulisan-tulisan”, sahut M. Rasyid Ridlo selaku koordinator program.

Insya Allah, Oktober ini akan lebih berwarna dan ceria dunia jurnalis di Cianjur dengan bergemingnya program ”Creative Journalist Training”. Tunggu tanggal mainnya, dan terus pantau informasi update lainnya tentang kegiatan ini melalui akun facebook Hima Persis Cianjur (klik disini) dan like facebook fan page nya (disini). Sampai ketemu nanti kawan....

posted by: Data and Information Departement of Hima Persis Cianjur
Tags:

Ditulis oleh

Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA PERSIS) merupakan organisasi kemahasiswaan dibawah naungan Persatuan Islam. Hima Persis memiliki motto pergerakan "Wamaa Yadzdzakkaru Illa Ulul Albab"

0 komentar:

Post a Comment

 

Program Kami

Silatda

Artikel Islami

Islam Berbicara

Mengenai Hima Persis Cianjur

Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA PERSIS) merupakan organisasi kemahasiswaan dibawah naungan Persatuan Islam. Hima Persis memiliki motto pergerakan "Wamaa Yadzdzakkaru Illa Ulul Albab" yang bermakna bahwa setiap esensi dan makna kehidupan ini hanya berlaku untuk orang yang berfikir dan bermuhasabah. Lanjutkan...
Copyright © Hima Persis Cianjur | Designed by Templateism.com | Managed by Nineteenboy