Mengenai Kami

Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA PERSIS) merupakan organisasi kemahasiswaan dibawah naungan Persatuan Islam. Hima Persis memiliki motto pergerakan "Wamaa Yadzdzakkaru Illa Ulul Albab" yang bermakna bahwa setiap esensi dan makna kehidupan ini hanya berlaku untuk orang yang berfikir dan bermuhasabah. Lanjutkan...

Google+ Followers

Langganan via Email

Sunday, March 30, 2014

KABAH Gabungan Cianjur dan Bogor

Share & Comment
Ciloto, Cianjur- PD HIMA-HIMI PERSIS KAB. CIANJUR dan KOTA BOGOR sukses menyelenggarakan kegiatan KABAH (Kaderisasi Anggota Baru Hima-Himi Persis) atau tahap awal (Beginner Training) dalam jenjang kaderisasi yang harus ditempuh kader HIMA-HIMI PERSIS. Jum'at sampai hari Ahad (28-30/03/14) menjadi bukti sejarah terselenggaranya acara tersebut.

Bukit Cinyawar, Kec. Pacet, Kab. Cianjur menjadi tempat yang dipilih dengan konsep acara "outdoor", menyajikan kegiatan yang menyenangkan, namun tidak menghilangkan esensi sebagai kegiatan kaderisasi yang bertema "semangat militansi bersinergi menuju HIMA-HIMI lebih baik". Memupuk ghiroh dan jiwa solidaritas dan loyalitas sejak dini menjadi bagian dari Grand Theme kaderisasi tahap awal tersebut.

Dihadiri oleh 20 peserta dari Bogor dan Cianjur dan tercatat berbeda basis kampus dari tiap peserta. Terdiri dari Univ. Suryakancana Cianjur, STAIPI Bandung, STEI Tazkia Bogor, STIE Al-Hidayah Bogor, AKBID Prima Husada Bogor, memberikan warna tersendiri dan heterogenitas peserta dan akan dibalut dalam bingkai Ulul Albab dan 'Ilm Bitta'allum.

Dihadiri PW Hima dan Himi Persis Jabar untuk membuka acara sekaligus mengisi beberapa materi yang disajikan. Hadir pula Pimpinan Pusat Hima Persis, kang Nizar Ahmad Saputra dan kang Dikdik Firman Sidik sebagai apresiasi dan motivasi bagi kawan-kawan panitia KABAH tersebut.

Walau diguyur oleh hujan yang lumayan deras, namun kegiatan tetap dilaksanakan dan sempat terhenti beberapa saat untuk mendirikan atap darurat dari terpal, karena sebelumnya acara hanya beralaskan langit saja.

Diakhir kegiatan, diisi dengan outbound sebagai olahraga fisik yang sebelumnya para peserta dan panitia diberi olahraga fikir dengan beberapa materi-materi yang disampaikan.

"Kami sangat berterimakasih kepada kawan-kawan panitia yang telah bersemangat dalam menyelenggarakan kegiatan KABAH ini, juga kepada peserta yang telah meluangkan waktunya untuk mengikuti kaderisasi ini. Semoga ikatan kekeluargaan kita tidak hanya saat ini, tapi juga sampai akhir hayat kita tetap berkeluarga", pesan dari Zahra, Ketua HIMI Persis Bogor Raya.

Ditambahkan oleh sdr Asep Saepullah, Ketua HIMA Persis Cianjur, "KABAH ini bukan akhir, tapi awal dari perjuangan kita di tataran intelektual dan ummat. Mahasiswa tidak lengkap berjuang bila hanya bergelut dalam dunia kampus saja, karena suatu saat kita akan dihadapkan dalam peliknya permasalahan sosiokultural masyarakat".

Semoga kegiatan ini bisa mencetak kader HIMA-HIMI Persis yang dapat dibanggakan oleh Founding Father kita -PERSIS- khususnya, dan dibanggakan dinul Islam umumnya. Amin.
HIDUP MAHASISWA! Progresif masa kini, Revolusioner masa yang akan datang! (19B)

posted by: Information and Communication Departement of Hima Persis Cianjur
Tags: ,

Ditulis oleh

Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA PERSIS) merupakan organisasi kemahasiswaan dibawah naungan Persatuan Islam. Hima Persis memiliki motto pergerakan "Wamaa Yadzdzakkaru Illa Ulul Albab"

0 komentar:

Post a Comment

 

Program Kami

Silatda

Artikel Islami

Islam Berbicara

Follow by Email

Mengenai Hima Persis Cianjur

Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA PERSIS) merupakan organisasi kemahasiswaan dibawah naungan Persatuan Islam. Hima Persis memiliki motto pergerakan "Wamaa Yadzdzakkaru Illa Ulul Albab" yang bermakna bahwa setiap esensi dan makna kehidupan ini hanya berlaku untuk orang yang berfikir dan bermuhasabah. Lanjutkan...
Copyright © Hima Persis Cianjur | Designed by Templateism.com | Managed by Nineteenboy